TERNYATA ADA MANFAAT BESAR DI BALIK DURI-DURI BUAH DURIAN!

loading...
TERNYATA ADA MANFAAT BESAR DI BALIK DURI-DURI BUAH DURIAN!

HAA TU LAH !! MAIN MAKAN JER TAPI TAK TAHU KHASIAT NYA..DAH LAH SEDAP BERKHASIAT PLAK TU ! NAK TAHU APA KEHEBATAN RAJA BUAH INI? BUAH INI MEMPROSES PENCERNAANYANG LEBIH BAIK DAN LANCAR..




Siapa yang nggak kenal dengan buah yang punya duri-duri di sekujur badannya ini? Hampir semua orang suka banget sama durian. Kecuali buat para bule atau wisatawan asing yang biasanya mati-matian ogah menyentuh buah ini. Di balik duri yang tajam dan bakal bikin masuk rumah sakit kalau jatuh di atas kepala orang, terdapat daging buah yang lembut dengan kelezatan surgawi. Apalagi kalau dimakan rame-rame, bikin lupa sudah makan berapa biji tadi.
Selain nikmat, durian ternyata nggak seseram yang dibayangkan. Terlepas dari memiliki potensi menaikkan tekanan darah dan kolesterol, durian ternyata bisa memberikan manfaat positif bila dikonsumsi manusia. Beberapa nutrisi yang ada di dalamnya adalah karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berkat kandungan yang menyehatkan ini, buah durian juga punya kegunaan besar dalam menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh.
  • Penambah Tenaga
© Memegen
Kalau lihat ada teman yang lesu dan capek, coba katakan kalau nanti sore kamu traktir makan durian. Pasti matanya langsung bercahaya dan berbinar-binar. Terlepas dari traktiran tersebut, dalam setiap 100 gram buah durian terdapat kandungan karbohidrat yang mencukupi sekitar 21% dari kebutuhan tubuh. Intinya, buah durian ini bagus banget dimakan kalau kamu lagi kehabisan tenaga.
  • Bikin Hati Senang
© merdeka
Durian juga memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi untuk memroduksi serotonin. Zat ini punya peran pentung buat menangkal, sekaligus menghilangkan depresi yang menyerangmu. Bikin hati senang dan riang gembira.
  • Kaya Akan Kalsium
© Memegenerator
Buah berduri ini juga punya manfaat besar bagi tulang dan gigi karena kandungan kalsium, kalium, serta vitamin B1 dan B2. Jadi dengan buah durian kamu bisa memiliki tulang yang kuat dan gigi yang sehat. Siapa tahu saking sehatnya, bisa buka kulit durian pakai gigi kamu.
  • Meremajakan Kulit
© sidomi
Nih, buat kaum cewek yang masih jijik dengan durian. Biarpun rasanya manis, nggak ada asem-asemnya seperti jeruk, tapi durian mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain berperan untuk menangkal radikal bebas yang beterbangan di sekitarmu, vitamin C juga berguna untuk memperlambat proses penuaan.  Bikin kamu selalu terlihat cerah dan awet muda.
  • Anti-Gangguan Pencernaan
© Tribunnews
Bukan berarti durian bikin kamu “terlalu mudah” buang air besar, ya, Picmixers. Buah ini mengandung banyak serat yang diperlukan tubuh untuk proses pencernaan yang lebih baik dan lancar. Bisa dicoba buat kamu yang lagi sembelit atau susah buang air besar untuk mengonsumsi durian biar pencernaan kembali lancar.
  • Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah
© Kumeme
Durian bikin kesehatan nggak karu-karuan? No way! Konsumsi durian dengan jumlah yang tepat akan membuat kadar gula dan darah tetap terkontrol dengan baik. Ini karena adanya kandungan mangan yang ada di dalam setiap daging buah durian.
  • Bikin Badan Bugar Kembali
© modernfarmer
Setelah makan durian, coba amati, apa yang kamu rasakan? Badan akan terasa lebih bugar karena durian mengandung folat, tembaga, dan zat besi untuk menambah darahmu. Tapi jangan sampai lemas lagi kalau sudah waktunya bayar di kasir, Picmixers!
loading...

0 Response to "TERNYATA ADA MANFAAT BESAR DI BALIK DURI-DURI BUAH DURIAN!"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close
fx khairol: #headlineatas { opacity:1.0; height:auto; width:auto; position:absolute; top:380px; left:85px; align:center; border-bottom:1px #005094 solid; border-bottom:0px blue solid; color:#333; padding:0px; z-index:1001; font-size:13px;}
facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close